MACRON INGIN NOTRE DAME YANG DILALAP API, DIBANGUN KEMBALI DALAM WAKTU 5 TAHUN

 

Api yang mengamuk di Katedral Notre Dame selama lebih dari 12 jam menghancurkan puncak menara dan atapnya, tetapi menyelamatkan menara kembar abad pertengahannya, dan menyelamatkan “harta paling berharga” monumen, termasuk relik yang dipuja sebagai Mahkota Yesus. Duri, kata pejabat terkait, Selasa (16/04).

Mengutip dari Associated Press, Presiden Prancis Emmanuel Macron berjanji untuk membangun kembali landmark arsitektur Katolik Roma yang dicintai, dan ingin melihatnya selesai dalam waktu lima tahun.

“Kami memiliki banyak hal untuk dibangun kembali,” kata Macron dalam pidato yang disiarkan televisi kepada negara itu. Kami akan membangun kembali Katedral Notre Dame dengan lebih indah. Kami bisa melakukannya, dan sekali lagi, kami akan melakukannya.

Pihak berwenang menganggap kebakaran itu sebagai kecelakaan, mungkin sebagai akibat dari pekerjaan restorasi di harta arsitektur global yang bertahan hampir 900 tahun dalam sejarah Prancis yang penuh gejolak tetapi hancur dalam kobaran api pada hari kedua Pekan Suci.(Jhoni)