TORNADO TERJANG ALABAMA, 23 ORANG TEWAS, PULUHAN ORANG HILANG

 

Awak penyelamat menggunakan anjing dan drone mencari korban di tengah-tengah serpihan kayu dan logam Senin (04/03) setelah tornado paling mematikan di AS, selama hampir enam tahun menghancurkan pedesaan Alabama. Setidaknya 23 orang terbunuh, beberapa di antaranya anak-anak.

Lusinan hilang di Lee County, sehari setelah angin puting beliung itu. Menurut sheriff, yang mengatakan bahwa para kru telah menyisir daerah-daerah yang paling terdampak tetapi tempat-tempat lain belum dicari.

Topan tornado Minggu (03/03) sore menghancurkan banyak rumah, meninggalkan tumpukan kayu dan barang-barang rumah tangga yang besar. Beberapa rumah direduksi menjadi lempengan beton. Puing-puing berserakan di pedesaan, dan benda-benda logam yang tergantung dari pohon pinus, seperti yang dikutip dari Associated Press.

“Saya tidak akan terkejut jika kita tidak menemukan yang lebih meninggal. Mudah-mudahan tidak,” kata Petugas koroner Bill Harris. Dia mengatakan yang tewas termasuk hampir seluruh keluarga dan setidaknya tiga anak, usia 6, 9 dan 10 tahun.

“Saya masih berterima kasih kepada Tuhan, saya di antara yang masih hidup,” kata John Jones, yang telah menghabiskan sebagian besar hidupnya di Beauregard, sebuah komunitas ppedesaan sekitar 60 mil sebelah timur Montgomery dekat garis negara bagian Georgia.(Dina)